Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Muaq polemi manini Di andiang rapanganna Iya issanna Lailaha Illallah."
Bila tiba kelak Yang tiada perumpamaannya Didalam pengetahuannya Oleh Yang Maha Agung
PERISTIWA
Jelang Pilkades, Polres Mamasa Terjunkan 250 Personil
SulbarDOTcom - Jelang Pilkades, Polres Mamasa Terjunkan 250 Personil
Kapolres Mamasa - AKBP. Hanny Andika

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Jumat, 14 April 2017 05:32:53  | Dibaca : 125 kali
 
Sulbar.com - Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan di gelar secara serentak di 90 Desa di Kabupaten Mamasa pada 20 April mendatang, Polres Mamasa akan menerjunkan 250 personil yang akan di sebar ke wilayah- wilayah dimana akan dilaksanakan Pemilihan kepala Desa, yang setiap Desa minimal satu anggota Polisi yang akan di Tempatkan di lokasi Pemungutan Suara (TPS). Hal tersebut di ungkapkan Kapolres Mamasa AKBP Hanny Andika saat di konfirmasi diruang kerjanya, kamis 13 April 2016.

Menurut kapolres Mamasa, pihaknya akan memperkirakan ada yang akan lebih dari satu personil di Desa yang di perkirakan rawan terjadi ganguan keamananan, Sambil menyiapkan perbantuan dari pihak Brimob untuk menjaga situasi tetap kondusif termasuk jika situasi mengalami eskalasi yang meningkat. "Kita akan tetap menyiapkan perbantuan dari Brimob seperti Pemilukada Kemarin, sehingga Pelkades ini bisa berjalan dengan aman serta jujur dan Adil." ungkap Kapolres Mamasa.

Di konfirmasi terkait kemungkinan terjadinya Money politik, Kapolres Mamasa mengatakan, pihaknya sudah punya pengalaman dan berhasil mengungkap kasus money politik pada Pemilukada kemarin di kabupaten Mamasa, sehingga pihak Polres Mamasa sudah membuat tim yang di bagi menjadi tiga tim dan  saat ini sudah di terjunkan kelapangan   untuk menghimpun informasi dari masyarakat. "karena kita ketahui Pilkades ini sangat rentan dengan money politik dan pihak Polres Mamasa tidak akan sungkan – sungkan  menangkap dan menindak lanjuti jika terjadi politik uang, seperti kasus – kasus sebelumnya" Kata kapolres Mamasa.

Selain itu kapolres Mamasa, AKBP Hanny Andika menghimbau kepada semua masyarakat agar dalam melaksanakan Demokrasi di tingkat Desa bisa mengunakan hati yang jernih dalam memilih pemimpinnya, tanpa adanya politik uang. Sehingga menghasilakan pemimpin Desa yang berkualitas, jujur dan adil serta mengayomi masyarakatnya.  "Mari kita sama – sama laksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak ini dengan aman, jujur, adil tanpa money politik". himbau Kapolres Mamasa.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 564,824

web server monitoring service RSS