Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Menangi kaccang tunggara Menangi na sumobal Tanda mokau Tuali di lolangan."
Semakin kencang angin tenggara Semakin layar terkembang Suatu pertanda pantang mundur Balik surut dari samudera luas
PERISTIWA
Meliput Demonstrasi, Wartawan Dihalangi dan Dilempar Batu
SulbarDOTcom - Meliput Demonstrasi, Wartawan  Dihalangi dan Dilempar Batu


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Selasa, 2 Mei 2017 07:23:11  | Dibaca : 146 kali
 
Sulbar.com - Seorang Wartawan Freelance yang merupakan anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Mandar, Risal Tangdiraba dihalangi beberapa oknum dan nyaris terkena lemparan batu, oleh oknum R saat meliput suasana demonstrasi di halaman Gedung Aula PPK, Kota Mamasa, Selasa (2/5/2017).

Beberapa kumpulan mahasiswa yang mengatasnamakan, Aliansi Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiswa Peduli Mamasa (AFKPM-PM) yang dipimpin Koordinator Lapangannya, Risal Landolalan awalnya melakukan orasi disimpang 5 Kota Mamasa guna mempertanyakan proses pemilihan Putra-putri Pariwisata Mamasa sehingga Duta Pariwisata sebelumnya, Dienti tidak diiikutkan dalam event tersebut.

Sekitar 15 menit aksi berlangsung tiba-tiba beberapa orang yang merasa kecewa dengan aksi tersebut, mendatangi massa aksi dan hendak membubarkan proses demonstrasi tersebut.

Saat massa aksi mundur dan memasuki halaman gedung PKK seperti biasanya beberapa awak media aktif mengambil gambar termasuk Risal Tangdiraba.

Saat Risal Tangdiraba bertanya ke seorang pengunjuk rasa kenapa aksinya batal dan dihalangi, seorang yang berinisial P mendengar, yang kemudian mempengaruhi rekannya hingga, R nekat melempar batu ke arah wartawan Risal Tangdiraba. Untungnya batu tersebut sempat dihindari walaupun sempat mengenai kamera yang berada ditangan Risal. Seorang rekannya lagi, DL yang juga diketahui sebagai salah satu PNS dilingkup Pemkab Mamasa ikut emosi meskipun telah dijelaskan dari Pers. Ia berjalan hendak menghampiri Risal Tandiraba sambil mengeluarkan bahasa bahwa, saya tidak takut biar Pers kesini kalau berani.

Merasa dihalang-halangi saat meliput dan ada niat dari oknum tertentu untuk melakukan penganiayaan maka, Risal Tangdiraba melaporkan hal tersebut ke Polres Mamasa.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 565,869

web server monitoring service RSS