Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Bismillah akkeq letteqna Alepuq pelliaqna Turang loana Lailaha Illallah."
Bismillah angkat kakinya Alif langkahnya Tutur katanya Lailaha Illallah
PERISTIWA
Sudianto Nahkodai KNPI Wonomulyo
SulbarDOTcom - Sudianto Nahkodai KNPI Wonomulyo
Musyawarah Kecamatan Pengurus KNPI Kec. Wonomulyo

 Penulis
: NASRUL MASSE
 Jumat, 12 Mei 2017 01:02:59  | Dibaca : 170 kali
 
Sulbar.com - Terpilihnya Sudianto sebagai ketua KNPI Wonomulyo dalam pemilihan Musyawarah Kecamatan yang diselenggarakan secara serentak di Kabupaten Polewali Mandar, menjadi angin segar bagi seluruh insan Pemuda yang tergabung dalam naungan organisasi Komite Nasioanl Pemuda Indonesia (KNPI). Khususnya pemuda yang terdapat di Wonomulyo.

Musyarawarah tesebut dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Kecamatan KNPI Wonomulyo. Dihadiri ratusan pengurus maupun OKP yang berada di Wonomulyo. Kegiatannya diselenggarakan di Aula Pendopo Kecamatan Wonomulyo, Rabu (10/5).

Dalam sambutannya, Sudianto mengatakan, terpilihnya ketua KNPI akan berusaha dan berkomitmen mengembangkan KNPI Kecamatan Wonomulyo dari berbagai aspek kegiatan kepemudaan. Serta mengakomodir dari berbagai aspirasi pemuda yang berada di naungan KNPI sendiri.

"Saya selaku ketua terpilih hari ini, saya tegaskan untuk berkomiten menjaga marwah dalam pengembangan organisasi. Dan mengakomodir aspirasi pemuda, baik OKP maupun organisasi pemuda Desa," tegas Sudianto dalam sambutannya dihadapan ratusan pengurus KNPI Wonomulyo.

Ia melanjutkan, selain itu, dirinya juga akan melakukan pengembangan dalam kapasitas Sumber Daya Manusia pemuda di Wonomulyo. Hal itu, kata Sudianto, Wonomulyo menjadi salah satu pusat perekonomian di Kabupaten Polman sendiri.

"Pemuda harus mampu berkreatif, apalagi saat persaingan secara global tak lagi terhindarkan. sehingga kita harus mampu bersaing terutama dalam perekonomian di Wonomulyo yang dikenal sebagai wilayah multikultural," ucap pemuda yang akrab disapa Suto itu.

Lebih jauh ia menjelaskan, pemuda yang menjadi generasi emas sebuah bangsa, sudah seharusnya mampu melakukan sesuatu demi kemajuan, sehingga pergaulan yang bebas mampu diminimalisir secara efesien.

"Sekarang saya lihat, sebagian pemuda tidak terarah lagi, misalnya, menjamurnya kumpulan anak punk, penggunaan Narkoba secara massif dan lain sebagainya. Maka dari itu, kita sebagai pemuda selayaknya melakukan kegiatan yang mampu memberi pengetahuan secara positif," bebernya.

Suto berharap agar kedepannya, pemuda mampu melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk bangsa. Peranan yang nyata dalam tindakan dan signifikan dalam menyampaikan sebuah ide dan gagasan.

"Saya harap kedepannya pemuda mampu memberikan sumbangsih untuk daerah yang nyata, Polman adalah Kabupaten yang kaya akan sumber dayanya, maka kita sebagai generasi penerus tinggal mengelola dan memanfatkan untuk kemajuan Daerah kita sendiri," tutup Sudianto.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : NASRUL MASSE

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat dalam beragam program penguatan kapasitas masyarakat
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 585,420

web server monitoring service RSS