Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Mesa kada dipatua, pantang kada dipomate"
Berpegang teguh pada satu kata, ingkar janji taruhannya adalah nyawa
PERISTIWA
Hari ini ABM-Enny Resmi Jadi Gubernur Sulbar
SulbarDOTcom - Hari ini ABM-Enny Resmi Jadi Gubernur Sulbar


 Penulis
: NASRUL MASSE
 Jumat, 12 Mei 2017 13:39:21  | Dibaca : 112 kali
 
Sulbar.com - Pasangan terpilih Ali Baal Masdar-Enny Anggaraeni, hari ini resmi jadi Gubernur Provinsi Sulawesi Barat. Pasangan ABM-ENY hari ini dilantik di Istana Negara, Kamis (12/5).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Sulbar, Sahabuddin mengatakan, terpilihnya ABM-ENNY jadi Gubernur Sulbar diharapkan mampu menjadikan Sulbar sebagai Provinsi yang lebih maju lagi, dengan program kebijakan yang sudah dituangkan lewat Visi Misi pasangan ABM-ENNY.

"Kami selaku pengurus DPW PPP Sulbar, yang menjadi salah satu Partai pengususng ABM-ENNY. Kami mengharap kepemimpinan mereka (ABM-ENNY, red) mampu membawa kemajuan yang lebih baik lagi," ungkapnya kepada SulbarDOTcom, Kamis (11/5).

Sahabuddin menambahkan, PPP akan terus berkomitemn memberikan dukungan kepada Gubernur terpilih. Mengawal setiap program yang akan dijalankan dalam pembangunan baik Infrastruktur, Ekonomi maupun Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga Sulbar diharapkan menjadi Provinsi yang cukup diperhitungakan dari berbagai aspek kemajuannya.
"Dan kami akan tetap komitmen dukung ABM-ENNY. Seyogiyanya mereka mampu mengembangkan baik Ekonomi, Infrastruktur, dan SDM. Salah satunya pengembangan Bandara, yang diharapakan akan memberi dampak positif kemajuan Daerah," Ungkapnya.

Disisi lain, ABM-Enny akan dilantik oleh Presiden dengan format yang cukup elegan. Presiden juga mengajak Wapres Jusuf Kalla serta Mendagri beserta sejumlah tokoh istana turut hadir dipelantikan tersebut.

"Salah satu bentuk penghargaan Presiden kepada Sulbar pada saat pelantikan. Pada saat pelantikan, juga akan hadir Wakil Presiden, Jusuf Kalla, dan beberapa pejabat Negara lainnya," ungkap Maimunis Amin selaku CEO Media Center ABM-ENNY.

Lanjut Maimunis, selain Presiden dan Wapres, juga hadir pejabat SKPD lingkup Pemprov, DPRD Sulbar, para Bupati dan tokoh partai pendukung serta pihak keluarga ABM-Enny yang telah berpartisipasi dalam kemenangan ABM-ENNY.

"Undangan resmi dari Istana Presiden sebanyak 30 orang. Seperti,Sekprov Sulbar, Inspektorat dan BPD Sulbar, Kabiro pemerintahan Sulbar, Sekretaris Dewan Sulbar, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Sulbar dan enam Bupati se-Sulbar," tandasnya.

Maimunis berharap, Gubernur terpilih agar sekiranya semua program yang sudah dicanangkan, mampu dikawal baik kebijakan politik maupun pemerintahannya. Asas profesionalitas, akuntabilitas dan transparansi sangat beliau ke depankan.

"Media center diberikan tanggung jawab untuk menggawangi itu. Tentunya dengan tetap berkoordinasi dengan struktural pemerintahan. Yang terpenting adalah, pak Gubernur selalu berkomitmen menjadikan media cetak ataupun elektronik sebagai partner dalam mengawal pemerintahannya," harapnya.
 
Tag : mamuju
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : NASRUL MASSE

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat dalam beragam program penguatan kapasitas masyarakat
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 565,866

web server monitoring service RSS