Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Inditia Tummuane Bannang Pute Sarana Melo Dicingga Melo Dilango-lango"
Ini dia lelaki Mandar, Pemberani dan pantang surut langkah, Siap menghadapi setiap tantangan yang menghadang, Apapun jua bentuknya
PERISTIWA
Polres Mamasa Akan Lakukan Gelar Perkara Pelemparan Wartawan
SulbarDOTcom - Polres Mamasa Akan Lakukan Gelar Perkara Pelemparan Wartawan


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Kamis, 18 Mei 2017 01:48:30  | Dibaca : 105 kali
 
Sulbar.com - Kasus pelarangan peliputan terhadap salah seorang anggota Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Mandar yang disertai pelemparan batu pada dua mei lalu itu sebagaimana diberitakan media ini, kini tengah mendapat perhatian serius Pihak Polres Mamasa.

Kasat Reskrim Polres Mamasa, AKP Yan Kasmaryanto kepada media ini,  Rabu (17/5) mengatakan dalam pekan ini pihaknya akan segera melakukan gelar perkara atas kasus yang menimpa wartawan dan menuai benyak sorotan dari berbagai pihak itu.

"Untuk saksi pelapor dan pihak terlapor sudah dibuatkan berita acara pemeriksaan (BAP). Tinggal satu lagi saksi yang akan kami panggil yakni dari pihak kepolisian yang ada di tempat kejadian perkara (TKP) sebagai pihak netral yang melakukan pengamanan pada saat kejadian," tuturnya.

Yan berjanji, dirinya akan melakukan gelar perkara dalam minggu ini, untuk melihat apakah ada para pihak-pihak yang statusnya akan ditingkatkan atau bahkan ditetapkan sebagai tersangka.

"Dari gelar perkara itu kemudian, proses pemeriksaan akan ditingkatkan kepada proses penyelidikan. Hal itu dilakukan setelah semua pemeriksaan dibuatkan BAP," ujarnya.

Hingga kini, menurut Yan, para pihak terlapor telah dipanggil sebagai saksi. "Intinya percayakan sama kami sebagai kepolisian, kasus ini akan kami selesaikan. Dan kami bisa menjamin bahwa prosesnya nanti tidak akan bisa diintervensi oleh pihak manapun. Terlebih kasus ini mendapatkan atensi dari pimpinan," tandasnya.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 565,803

web server monitoring service RSS