Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Inggai para sumobal Sipandalle-dalleang Andiang dalle Itamo sipodalle"
Marilah kita sma berlayar Sama mengadu nasib Tiada untung dan rezeki Kiranya kitalah saling menerima rezeki
PERISTIWA
Gebyar Prolanis BPJS Polman Dihadiri 14 Kecamatan
SulbarDOTcom - Gebyar Prolanis BPJS Polman Dihadiri 14 Kecamatan


 Penulis
: NASRUL MASSE
 Senin, 22 Mei 2017 08:56:23  | Dibaca : 149 kali
 
Sulbar.com - Untuk mengoptimalkan program gerakan masyarakat sehat yang dicanangkan pemerintah, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Polman menggelar Gebyar Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis). Ratusan orang ikut meriahkan acara Gebyar Prolanis yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Cabang Polewali Mandar, di Gedung Gabungan Dinas (Gadis), Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Minggu (21/5).

Dengan mengusung tema "Sehatkan Gaya Hidup dan Hidupkan Gaya Sehat", BPJS Kesehatan Cabang Polman mengajak para peserta yang hadir dari seluruh perwakilan Puskesmas Kecamatan, khususnya penderita diabetes dan hipertensi untuk melakukan pola hidup sehat dan bergabung dengan klub Prolanis yang berada di setiap fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), yakni puskesmas atau klinik.

Kepala BPJS Cabang Polman Sarman Palipadang, dalam kesempatan menyampaikan pentingnya menjaga pola makan. Berolahraga merupakan hal yang tak boleh dilewatkan untuk melakukan gaya hidup sehat, selama dilakukan secara ideal. BPJS sendiri memfasilitasi pembentukan klub Prolanis di berbagai puskesmas atau klinik yang menjadi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP).

"Bukan hanya untuk penderita hipertensi dan kencing manis, tapi semua orang untuk mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna yang seimbang, dengan diatur porsinya sesuai dengan berat badan. Agar peserta semakin sadar, untuk itu kami kumpulkan untuk mempererat silaturahmi satu sama lain, kami juga memberikan pengetahuan kepada peserta Prolanis dalam mengelola pola makan sehat," kata Sarman dalam sambutannya dihadapan ratusan peserta yang hadir.

Sementara itu, Hasanuddin, mengatakan, sejatinya jumlah peserta yang telah bergabung dengan klub Prolanis telah mencapai ratusan peserta yang tersebar di 16 Kecamatan di Kabupaten Polman. Namun yang sempat hadir hanya 14 kecamatan diseluruh Kabupaten Polman.

Sampai saat ini yang hadir ada 30 club yang tergabung. Ini pelaksanaan yang keduanya, tapi inilah gebyar Prolanis yang paling meriah, peserta yang hadir sekitar 800 orang. Kami harapkan kondisi mereka bisa stabil dan dapat ditangani oleh FKTP, di klub mereka bisa sharing dengan penderita lainnya," ungkap Hasanuddin selaku ketua panitia pelaksana kegiatan.

Salah seorang peserta, Jois, dari klub Prolanis Keluarga Sehat sangat antusias mengikuti kegiatan Gebyar Prolanis tersebut. Apalagi ia bisa mengikuti senam sehat bersama dengan ratusan peserta lainnya.

"Saya dua kali mengikuti acara seperti ini untuk tingkat kabupaten, untuk di Kecamatan kami sudah sering lakukan itu, kami peserta dari Puskesmas Kecamatan Bulo sebanyak 18 orang," ucap Jois yang juga Kepala Puskesmas Bulo itu.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : NASRUL MASSE

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat dalam beragam program penguatan kapasitas masyarakat

ARTIKEL TERKAIT
Karena Energi Ekstra Akan Terkuras
PNLH XII Walhi di Palembang Bahas Beragam Problem Lingkungan
Suradi Yusuf: Hati-hati Kades Bisa Masuk Penjara
Kiai Syibli : Keanehan TF yang Dirahmati Tuhan
Bersama Eks Penyelenggara, KPU Polman Diskusikan Pilgub 2017
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 651,396

web server monitoring service RSS