Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Tania to muane Muaq jiripai gayang Attonganang di tiaq Di sanga to barani."
Bukan pahlawan Bila harus ada keris terselip di pinggang Karena keadilan dan kebenaranlah Yang dikatakan kesatria
PERISTIWA
Marthinus, Politisi PKB Resmi Daftar di DPC PDI-P Mamasa
SulbarDOTcom - Marthinus, Politisi PKB Resmi Daftar di DPC PDI-P Mamasa
Politisi PKB, Marthinus Tiranda saat mendaftar di Sekretariat DPC PDI-P Mamasa

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Sabtu, 27 Mei 2017 10:00:00  | Dibaca : 164 kali
 
Sulbar.com - Setelah sejumlah politisi Mamasa mendatangi dan medaftarkan diri di Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Mamasa, kini giliran politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marthinus Tiranda yang mendatangi sekretariat DPC PDI-P Kabupaten Mamasa untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pemilukada Bupati (Pilbup) Mamasa 2018 mendatang.

Kedatangan Marthinus, Jumat siang, 26 Mei bersama timnya kali ini cukup berbeda dengan politisi lain saat mendatangi DPC PDI-P Mamasa. tersebab Marthinus, tidak hanya datang mengambil formulir seperti yang dilakukan pendaftar lainnya, namun saat itu juga langsung mengisi dan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati Mamasa Periode 2018-2023.

Pengambilan dan pengembalian yang begitu singkat itu dilakukan sebagai wujud keseriusan dan kesiapan dirinya ikut bertarung dalam kontestan Pilbup Mamasa pada 2018 mendatang.

"Istilanya Jokowi, makin cepat makin  baik, hal yang bisa dikerjakan sekali mengapa harus dikerja dua kali," kata Marthinus.

Pengurus DPC PDIP Yusak Nole Lolang menuturkan,  pengembalian formulir pertama sepanjang dibukanya pendaftaran di sekretariat DPC PDIP adalah Martinus Tiranda.

"Dengan telah dilakukannya pengembalian formulir, ini membuktikan bahwa Marthinus sudah benar-benar resmi sebagai bakal calon wakil bupati Mamasa Periode 2018-2023," kata Yusak.

Marthinus mengungkapkan, alasan  dirinya sebagai kader PKB mendaftar di PDI-P, karena PDI-P adalah saudara kandung, sebagai pilar kebangsaan yang berasas nasionalisme, yang juga sama-sama serius memperjuangkan daerah ini.

"Sekalipun PKB adalah partai besar sebagai pemenang kedua di Mamasa, tetapi membangun Mamasa ini tidaklah cukup hanya dengan PKB. Karena itu, saya mendaftar di PDI-P hari ini karena saya tahu bahwa PDI-P satu visi dengan PKB, baik di tingkat nasional maupun di daerah. Temasuk di Kabupaten Mamasa ini," urai Marthinus.

Dijelaskannya pula, alasan dirinya memilih jadi calon wakil bupati adalah sebagi proses politik yang  harus dimulai dari bawah.

"Selaku kader politik harus tahu diri, bahwa proses harus dimulai dari bawah. Selain sejak dari awal saya sudah menargetkan untuk maju di Pilbup Mamasa pada posisi wakil," jelas Marthinus

Dalam kesempatan itu, Marthinus meminta semua bakal calon untuk bersama-sama menjalani semua proses politik dengan penuh etika.

"Saya harap semua bakal calon, mari kita sama mengikuti semua tahapan dan proses politik pada Pilbup mendatang ini dengan penuh etika, dengan sikap orang Mamasa. Dan hal yang paling penting adalh, mari kita sungguh-sungguh serius menempatkan kepentingan daerah kita ini diatas kepentingan pribadi," tegasnya.

Selain Marthinus, sejumlah tokoh politik Mamasa juga dikabarkan telah pula hadir dan mendaftarkan dirinya di DPC PDI-P Mamasa. Diantaranya Yohanis Karatong dan David Bambalayuk.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa

ARTIKEL TERKAIT
Jelang Pilgub Sulbar KPU Mamasa Harap Masyarakat Dukung Semua Tahapan
Mamasa Akan Berbasis IT, Dalam Mengolah Informasi Dan Data
Polres Mamasa Akan Lakukan Gelar Perkara Pelemparan Wartawan
BPS GTM Resmikan Klasis Mambulillin Barat
Obed : Partai Pasti Ada dan Kita Jadi Yakin Menang
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 662,628

web server monitoring service RSS