Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"I Cicci paq manini Kaiyang simbolongnaq Di pettuppuang Diperauang sorong."
Si puteri kesayanganlah kelak Besar indah sanggulnya Dipertahankan/dikokohkan Dimintakan mas kawin
PERISTIWA
Unasman Bertekad Jadi Kampus Penjaga Peradaban Mandar
SulbarDOTcom - Unasman Bertekad Jadi Kampus Penjaga Peradaban Mandar
Chuduriah Sahabuddin (tengah) bersama Kord. Kopertis Sulawesi, Andi Niartiningsih (kanan)

 Penulis
: SIARAN PERS
 Kamis, 1 Juni 2017 11:20:41  | Dibaca : 482 kali
 
Sulbar.com - Kampus Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) kian bertekad untuk mengukuhkan posisinya sebagai penjaga dan perawat peradaban dan kebudayaan masyarakat Mandar. Hal itu sejurus dengan mandat awal pendiri perguruan tinggi yang berjuluk kampus biru yang telah dirintis sejak 12 tahun silam Annangguru Sahabuddin yang menekankan pembelajarannya pada nilai-nilai kebudayaan Mandar. Begitu penegasan yang dilontarkan Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin kepada media di Polewali, Rabu (31/5).

"Unasman tidak bisa dilepaskan dari jejak sejarah pemekaran Provinsi Sulawesi Barat. Salah satu syaratnya provinsi baru adalah adanya perguruan tinggi terdekat dan Unasman telah melengkapi syarat itu, terlebih dengan penempatan kata Mandar sebagai spirit dalam mencetak manusia yang malaqbiq," tandas kandidat doktor ilmu sosiologi PPs-UNM ini.

Kampus ini, jelas Chuduriah, juga telah menjadi poros utama dalam mengembangkan berbagai disiplin ilmu, tidak hanya dimuarakan pada kecakapan berhadapan dengan teknologi bernafaskan nilai-nilai ke-asyariahan, tetapi senantiasa ditopang dengan kesadaran kebudayaan Mandar sebagai basis ideologi institusi.

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unasman, Ahmad Al Yakin di tempat terpisah menambahkan, jumlah mahasiswa saat ini mencapai sekitar 3000 lebih. Mereka ini berasal dari Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah serta ada juga dari Kalimantan Timur.

"Program studi dikelolah berjumlah 12 semuanya jenjang S1 yakni; Pendidikan Bahasa Indonesia, Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Matematika, Agroteknologi, Agribisnis, Peternakan, Ilmu Pemerintahan, Ilmu Komunikasi, Tehnik Informasitika, Sistem Informasi, Kesehatan Masyarakat serta Muamalah Ekonomi Syariah," ungkap doktor  sosiologi PPs-UNM ini.

"Sumber daya manusia yang dicetak mencapai 4545 sarjana dengan 13 kali menggelar wisuda dari 12 prodi dibina dan menyebar berkarya pada instansi pemerintah dan swasta di seluruh wilayah Sulawesi Barat dan sekitarnya malah ada sampai di Kalimantan Timur," tambah mantan Dekan FKIP Unasman ini.


 
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : SIARAN PERS

Berita diatas adalah siaran pers (press release) yang secara resmi dikirim ke email redaksi. Tanggapan atasnya bisa dikirim melalui email: redaksi@sulbar.com

ARTIKEL TERKAIT
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 790,750

web server monitoring service RSS