Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Naiya Mara'dia, tammatindoi di bongi, tarrare di allo, namandandang mata dimamatanna daung ayu, dimalimbongna rura, dimadzinginna lita', diayarianna banne tau diatepuanna agama"
Sesungguhnya seorang raja, tidak akan terlena dalam lelap tidur di keheningan malam, tidak akan berdiam diri atau berpangku tangan di waktu siang hari, namun harus berpikir dan berupaya sera berikhtiar untuk meningkatkan hasil perikanan di tambak, terciptanya ketentraman dan kedamaian demi kelangsungan hidup manusia serta sempurnanya agama
PERISTIWA
Peringati Kelahiran Pancasila, di Mamasa Pemuda Gelar Mimbar Bebas
SulbarDOTcom - Peringati Kelahiran Pancasila, di Mamasa Pemuda Gelar Mimbar Bebas


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Sabtu, 3 Juni 2017 21:45:59  | Dibaca : 97 kali
 
Sulbar.com - Memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2017, sejumlah mahasiswa dan pemuda di Mamasa gelar aksi  mimbar bebas di lapangan tennis Mamasa  kamis malam 1 Juni 2017.

Kegiatan Aksi mimbar  bebas  yang dilakukan sejumlah mahasiswa dan pemuda di Mamasa kali ini, diisi dengan pentas seni seperti orasi perjuangan, pembacaan puisi perjuangan serta melantunkan sejumlah lagu-lagu perjuangan untuk pemuda dan mahasiswa. Dalam aksinya  mereka menyerukan, pentingnya pemgamalan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar dari Negara Republik Indonesia dalam kehidupan bernegara.

"Hari lahirnya pancasila adalah sebagai momentum bersejarah bagi Bangsa Indonesia, dimana  The faunding  Father kita telah berhasil mengagas Pancasila yang kemudian di jadikan sebagai dasar Negara  Indonesia, sehingga kami menilai sangat perlunya membangkitkan kembali persatuan dan kesatuan untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945," ungkap Pati kordinator aksi kepada SulbarDOTcom.

Selain itu mereka mengajak kiranya seluruh mahasiswa dan pemuda agar terus berjuang demi tegaknya nilai-nilai Pancasila  demi kemajuan rakyat Indonesia.

Sementara ketua Forum Mahasiswa dan Pemuda Bersatu (FMPB) Mamasa, Arnol,  yang juga hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, pentingnya persatuan untuk menegakan kembali Pancasila dan UUD 1945 dengan jalan Trisakti Bung Karno untuk mencapai cita-cita masyarakat yang  adil dan makmur.

"Persatuan seluruh elemen bagsa saat ini  adalah hal yang sangat di butukan dalam menegakkan  Pancasia sebagai dasar Negara," tutur Arnol.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa

ARTIKEL TERKAIT
Masih Terkait Pelarangan Meliput, ALMM Kembali Datangi DPRD
Jelang Natal Tahun Baru Disperindag Mamasa Akan Pantau Lonjakan Harga
Lagi - lagi Tahanan Narkoba Di Mamasa Kabur
Bangunan Baru RSUD Kondosapata Secepatnya Dilengkapi Alkes
Anggaran Dana BPJS Tahun 2017, Di Apresiasi Anggota DPRD Mamasa
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 620,582

web server monitoring service RSS