Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Ulamung batui sarau Di naunna ende?mu Jappoq-I batu Tanjappoq passengaq-u"
Kubenamkan cintaku, bak membenam batu Di bawah tanggamu Batu hancur Tapi kerinduanku tak akan luntur
PERISTIWA
Kapolres Lama Mamasa Pisah Sambut Kapolres Baru
SulbarDOTcom - Kapolres Lama Mamasa Pisah Sambut Kapolres Baru
Tampak Bupati Mamasa Ramlan Badawi saat hadir pada Acara Pisah Sambut Kapolres

 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Sabtu, 3 Juni 2017 21:54:13  | Dibaca : 130 kali
 
Sulbar.com - Pisah sambut Kapolres Mamasa dari pejabat lama, AKBP Hany Andika dengan pejabat baru AKBP Suhendro dihadiri oleh jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) bersama sejumlah aparat kepolisian, di Aula Mini Kota Mamasa, Jumat Sore 2 Juni lalu.

Mantan Kapolres Mamasa AKBP. Hany Andika menjelaskan, 7 bulan yang lalu ia bersama keluarganya bergabung dengan keluarga besar di Mamasa. Keanekaragaman masalah yang ditemui namun setelah dikoordinasikan dengan baik kesemua semua pihak akhirnya dapat diatasi.

Ia mengatakan, soal Pemilihan Gubernur (Pilgub) kemarin juga berhasil diamankan dengan maksimal. Kerjasama dengan Komisi Pemikihan Umum (KPU) Mamasa juga sangat diapresiasi sebab semua daerah yang melaksanakan Pilkada, Mamasa termasuk yang aman. Demikian pula dalam proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), dapat berjalan maksimal sesuai yang diharapkan karena didukung semua pihak.

Sementara Kapolres Mamasa yang baru, AKBP. Suhendro menerangkan,  jika Kapolres sebelumnya telah melakukan tugas dengan baik, semoga kedepannya hal tersebut dapat dipertahankan.

"Yang paling terpenting adalah saya dapat memperoleh dukungan dari masyarakat karena jika ada kerjasama kesemua pihak pasti segala kendala dapat diatasi bersama," ujarnya.

Bupati Mamasa, H Ramlan Badawi juga menjelaskan, Sebenarnya AKBP. Hany Andika masih perlu dipertahankan, namun karena aturan dan tugas sehingga ia harus pindah. Mengenai beberapa hal yang disampaikan oleh mantan Kapolres Mamasa sebelumnya termasuk Pilgub, memang benar cukup memanas namun karena koordinasi yang baik dengan semua pihak sehingga hal itu dapat diatasi.

Soal Pilkades lanjut Ramlan, juga demikian, karena Kerjasama baik dengan pihak keamanan termasuk Kapolres Mamasa, sehingga Pilkades berjalan baik. Harus dipahami mantan Kapolres Mamasa AKBP. Hany Andika pindah karena prestasi, sehingga ia ditugaskan pada wilayah Polres yang kelasnya lebih diatas, dimana jumlah personil dan penduduknya di Polman jauh lebih banyak.

Ia juga mengatakan, Jika ada kendala bagi pejabat baru mari berkoordinasi dengan baik agar dapat dibicarakan bersama-sama. Dan dia berharap, Kapolres Mamasa yang baru banyak kelapangan agar mengenal persis kondisi wilayah, apalagi 2018 akan dilaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mamasa, semoga tidak terjadi masalah kendati di Mamasa suhunya memang dingin-dingin saja.

 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa

ARTIKEL TERKAIT
Taman Kota Jadi Lahan Parkir, Kini Menuai Sorotan
Dorong Pemuda Kreatif, Dispora Mamasa Gelar Pelatihan Jurnalistik
Polda Sulbar Lakukan Kunjungan Kerja Ke Mamasa
Kades Taupe Akhirnya Di Berhentikan
Dinilai Tidak Profesional, GMKI Mamasa Datangi Dinas Perikanan
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 651,418

web server monitoring service RSS