Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Accur tongani ateu Marere rapang sia Sawaq batammu Usenga, usalili."
Betapa remuk redamnya hatiku Hancur luluh bagaikan garam Disebabkan tubuhmu Yang selalu kukenang, senantiasa kurindukan
PERISTIWA
Ikan Terindikasi Berformalin, FMPB Mamasa Angkat Bicara
SulbarDOTcom - Ikan Terindikasi Berformalin,  FMPB Mamasa Angkat Bicara


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Minggu, 18 Juni 2017 16:53:51  | Dibaca : 109 kali
 
Sulbar.com - Terkait adanya indikasi terhadap sejumlah ikan berformalin yang di jual di Mamasa, sebagaimana yang di beritakan oleh berbagai media, pada beberapa hari lalu. Kini membuat Ketua Forum Mahasiswa Dan Pemuda Bersatu (FMPB) Mamasa, angkat bicara. Ketua FMPB - Mamasa Arnol Buntulangi, di konfirmasi, minggu siang 18 juni 2017, mengungkapkan, atas ditemukanya sejumlah ikan yang terindikasi mengandung formalin yang dijual bebas di Mamasa, itu dikarenakan lemahnya pengawasan dari Dinas terkait.

"Seharusnya Dinas terkait yang punya kewenangan dalam hal ini. Betul - betul melakukan pengawasan ketat terhadap sejumlah ikan-ikan yang di jual di Mamasa karena hal ini bukan baru pertama kali ditemukan meskipun hanya indikasi, namun pada tahun - tahun sebelumnya juga pernah tersiar kabar dimasyarakat tentang sejumlah ikan yang mengandung formalin yang kemudian di jual bebas di pasar Mamasa. " Ujar Arnol .

Selain itu pihakya juga menilai lemahnya penindakan terhadap para pedagang yang menjual ikan berformalin secara bebas. Menurut Arnol, Seharusnya ikan yang kedapatan terindikasi berformalin harus disita oleh petugas sidak sehingga ikan yang tersebut tidak lagi kembali dijual. Ia berharap agar Dinas terkait, Seperti Dinas Perikanan dan Juga Dinas Perdangan serta pihak Kepolisian agar betul -betul melakukan pengawasan yang ketat serta berani melakukan penindakan terhadap para penjual yang kedapatan menjual ikan yang mengadung bahan berbaya itu.

"Yang dibutukan masyarakat saat ini adalah bagaimana dinas terkait, memberikan perlindungan terhadap konsumen, yakni dangan cara perketat pengawasan serta melakukan penindakan, termasuk selalu rutin melakukan operasi atau sidak kesejumlah pedang ikan dan bukan hanya pada saat di bulan ramadan tetapi juga di hari hari lainya. " Tutupnya.
 
Tag : mamasa  mamuju 
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa

ARTIKEL TERKAIT
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 585,423

web server monitoring service RSS