Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Muaq tongano muane Pattandai mo-oq galung Nadiengei Sipettombangan cera."
Bila anda betul pahlawan Tunjukkanlah lokasi dan lapangan Akan di tempati Sama bergelimang di telaga darah
PERISTIWA
Ajbar Maju Sebagai Cawabup Polman, Jamar Sebut Politik Itu Dinamis
SulbarDOTcom - Ajbar Maju Sebagai Cawabup Polman, Jamar Sebut Politik Itu Dinamis


 Penulis
: NASRUL MASSE
 Selasa, 20 Juni 2017 04:40:34  | Dibaca : 116 kali
 
Sulbar.com - Ajbar Abdul Kadir, salah satu tokoh yang pada awalnya menyatakan siap maju sebagai calon bupati, akhirnya mendaftar di beberapa partai politik sebagai calon wakil bupati.

Karena bagi Ajbar, persoalan calon bupayi maupun wakil bupati bukanlah persoalan inti, namun bagi politisi muda yang visioner ini, yang penting dan paling urgen baginya adalah tetap konsisten untuk selalu berupaya baik merawat demokrasi dalam setiap event pemilihan umum. Hal itu dikatakan dalam acara Buka Puasa bersama di Rumah PAN, Minggu (18/6).

"Memang awalnya, saya katakan siap maju sebagai calon bupati pada Pilkada Bupati Polman mendatang. Namun karena adanya beberapa pertimbangan, masukan dari beberapa pengurus, dan beberapa senior serta kerabat, sehingga saya nyatakan untuk maju sebagai 02 atau calon wakil bupati. Yang terpenting adalah bagaimana berdemokrasi yang dewasa," ucapnya kepada SulbarDOTcom.

Hemat Ajbar, ketika tidak ada figur yang bersiap maju sebagai calon bupati selain Andi Ibrahi Masdar (AIM), maka partai PAN siap mengusung figur calon bupati untuk berkompetisi dalam Pilkada Bupati Polman mendatang. Kemudian PAN tinggal mencari Partai yang siap berkoalisi untuk mengusung figur menandingi petahana.

"Meskipun saya mendaftar sebagai calon wakil bupati saat ini, tapi tidak menutup kemungkinan PAN akan mengusung calon 01 atau Bupati. Tergantung calon yang mendaftar, jika tidak ada yang siap maju sebagai 01 untuk menandingi AIM, maka kami kemungkinan besar akan mengusung 01 dan siap berkompetisi dengan pak AIM," tegas Ajbar yang juga Anggota DPRD Sulbar dari fraksi PAN ini.

Dari sekian calon yang sudah mendaftar di Pemilihan Bupati, hanya Andi Ibrahim Masdar (AIM) yang menyatakan kesiapannya maju sebagai calon Bupati. Beberapa figur lainnya hanya mendaftar sebagai calon wakil Bupati saja.

Jamar: PAN Tunggu Survey

Sementara itu, Jamar, Sekretaris DPD PAN Polman, menyatakan bahwa politik itu dinamis, persoalan Pilbup tidak bisa dipastikan figur siapa yang dipastikan maju. Untuk saat ini Kader PAN hanya mendaftar sebagai calon wakil wakil Bupati, dan tidak menutup kemungkinan akan mengusung calon bupati.

"Kita lihat saja dinda. PAN memang mengusung kadernya maju sebagai 02, tapi kita tunggu survei dulu. Kalau tiba-tiba survey kita di atas, PAN siap usung 01 entah dari kader partai ataupun di luar pengurus partai," ucap Jamar.

Selain itu, lanjut Jamar, pendaftaran calon Bupati Polman hanya Andi Ibrahim Masdar yang menyatakan kesiapannya maju sebagai calon Bupati. Namun ketika tidak ada calon lain yang siap mendandingi petahana, maka PAN akan mencari sosok yang mampu menandingi AIM dalam Pilbup mendatang.

"Lagi-lagi semua bergantung kepada hasil survei, banyak figur yang telah diwacanakan mampu menandingi AIM, seperti pak Salim, Ajbar, Dirga dan lain-lain. Dan PAN siap terlarut dalam permainan," tandas Jamar anggota DPRD Polman itu.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : NASRUL MASSE

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat dalam beragam program penguatan kapasitas masyarakat

ARTIKEL TERKAIT
Pentingnya Bersinergi dengan Komite Sekolah
Permandian Alam Kolam Tangga Seribu
Di Rappang Barat Hama Tikus Serang Sawah Petani
LDK Al Nabhani Unasman Kaji Dakwah Melalui Tulisan
Pemain Futsal Polman-Sulbar Ikut Berlaga di NFL
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 620,595

web server monitoring service RSS