Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Mesa kada dipatua, pantang kada dipomate"
Berpegang teguh pada satu kata, ingkar janji taruhannya adalah nyawa
PERISTIWA
Diduga Dikeroyok Aparat, Sejumlah Warga Buntukasisi Palang Jalan
SulbarDOTcom - Diduga Dikeroyok Aparat, Sejumlah Warga Buntukasisi Palang Jalan


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Selasa, 20 Juni 2017 17:02:03  | Dibaca : 251 kali
 
Sulbar.com - Sejumlah warga Buntukasisi Desa Osango Kecamatan Mamasa akhirnya menggelar aksi pemalangan jalan, Selasa, (20/6). Menyusul dugaan pemukulan atas Alvian alias Pasah (38) salah satu warga Buntukasisi Desa Osango Mamasa.

Diduga pemukulan itu dilakukan oleh oknum aparat kepolisian di salah satu cafe di Mamasa saat Pasah bersama temannya sedang berada di cafe tersebut. Sejumlah oknum yang diduga adalah aparat kepolisian itu mendadak memukuli Pasah. 
 
"Saat itu kami berada di cafe itu itu tetapi tiba-tiba Pasah dipukuli," ujar Langi kawan Pasah yang juga berada di tempat kejadian perkara (TKP) pada dini hari sekitar pukul 01.00 wita itu.

Langi mengaku, tidak mengetahui persis pemicu awalnya, sehingga beberapa oknum polisi dengan tiba-tiba memukuli Pasah.

Langi menuturkan, yang ia tahu saat itu Pasah hendak berjalan keluar meninggalkan tempat duduk bersama dirinya untuk buang air kecil. Tiba-tiba beberapa orang yang diduga aparat kepolisian yang bersebelahan meja dengannya itu, langsung memukuli Pasah.

Akibat kejadian tersebut Pasah mengalami luka memar di bagian wajah dan juga beberapa luka di bagian tubuh sehingga ia harus dilarikan ke Puskesmas Mamasa.

Albert orang tua Pasah menjelaskan, anaknya mengalami luka memar, mata lebam serta bagian belakang korban sakit. Hal tersebut diperkirakan akibat terkena pukulan dan hantaman benda tumpul.

Bahkan, masih menurut Albert, kondisi Pasah kini masih lemah setelah luka yang dialaminya cukup serius dan membuat dirinya akan segera membawa Pasah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali Mandar untuk secara intensif melakukan pemeriksaan, termasuk di bagian dalam kepala Pasah.

Kapolres Mamasa Amankan Tiga Orang Anggotanya 

Sementara itu, Kapolres Mamasa, AKBP. Suhendro yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, sementara ini pihaknya telah mengamankan tiga orang anggotanya yang diduga melakukan pengeroyokan itu.

"Untuk sementara ini, sudah ada tiga orang kami lakukan penahanan. Tetapi akan terus kami lakukan pengembangannya, termasuk memeriksa sejumlah saksi-saksi yang ada di TKP," ujar Suhendro.

Selain itu, pihak Mapolres Mamasa juga telah memanggil tokoh adat, tokoh masyarakat di Buntukasisi untuk membicarakan masalah dugaan pengeroyokan tersebut.

"Kami mempercayakan sepenuhnya kepada tokoh-tokoh itu sesuai hasil pertemuan yang dilakukan. Kita berharap tokoh-tokoh yang ada mampu memediasi masalah ini, sebab budaya masyarakat setempat tetap wajib dihargai," paparnya.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 662,606

web server monitoring service RSS