Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Passambayang mo-oq dai Pallima wattu mo-oq Iyamo tu-uq Pewongan diahera."
Hendaklah anda tegakkan shalat Lima waktu selalu sempurna Sebab itulah bekal abadi Menuju hari kemudian
PERISTIWA
Terungkap, Kasus Pembunuhan Abdul Waris Diotaki Istrinya Sendiri
SulbarDOTcom - Terungkap, Kasus Pembunuhan Abdul Waris Diotaki Istrinya Sendiri


 Rabu, 21 Juni 2017 02:04:54  | Dibaca : 274 kali
 
Sulbar.com - Kasus pembunuhan yang menewaskan Abdul Waris (60) warga Banua Baru Kecamatan Mapilli Polewali Mandar (Polman), Sabtu (17/6) dini hari lalu yang semula diberitakan sejumlah media murni bermotif perampokan belakangan terungkap justru diotaki oleh NR (55) yang tak lain adalah istri korban. Hal itu terungkap setelah Kepolisian Resort Polman melakukan penyelidikan yang akhirnya menetapkan NR sebagai otak kasus pembunuhan.

Kapolres Polman, AKBP Hanny Andhika Sarbini, mengatakan tersangka yang merupakan istri korban yang sudah merencanakan pembunuhan dengan matang dan melibatkan anaknya untuk mencari pembunuh bayaran. Pembunuh bayaran itu bernama berinisial AC, yang menjadi pelaku menghabisi nyawa korban di malam nas itu dengan modus perampokan.

"Motif pembunuhan ini disebabkan karena sakit Hati, merasa tidak adil dalam rumah tangga karna korban memiliki istri kedua dan ada yang sering  memanas manasi sehingga (NR) istri korban, mencari seseorang untuk menghabisi korban, kemudian AC dibayar 12 juta untuk pembayaran dua kali," ungkapnya dalam keterangan persnya, di aula Polres Polman, Selasa (20/6) siang tadi.

Kasus itu terungkap setelah anak perempuan korban, Wahyuni merasa ada yang ganjil atas kematian ayahnya, sehingga dirinya melaporkan kejadian itu ke Polres Polman. Dan Akhirnya Polisi menemukan empat tersangka pembunuhan itu yang semuanya adalah warga Polman.

Polres Polman pada awalnya memanggil para pelaku sebagai saksi. Kemudian melakukan penyelidikan berdasarkan keterangan saksi. Sehingga muncullah beberapa nama pelaku pembunuhan dengan motif perampokan itu. Diantaranya inisial BM (20), Rml (21), Sm (20) dan istrinya Hj Nr (55). Selain itu, pihak Kepolisian juga menyita sejumlah barang bukti berupa uang Rp.15.450.000, dua motor serta Handpone sebanyak 11 unit.

"Dari hasil penyelidikan dan beberapa barang bukti yang kita dapat, ada beberapa nama yang jadi tersangka. Kemudian pelaku akan dikenakan pasal 340 dan pasal 338 junto 55 dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara, tentang pembunuhan berencana," tegas Kapolres Polman itu.   

Seperti dicatat beritakan sejumlah media, korban pembunuhan yang belakangan diketahui diotaki oleh istri sendiri itu, adalah seorang juragan kuda yang tewas setelah terlibat perkelahian dengan perampok. Saat kejadian naas itu, perampok juga berhasil mengambil uang hasil penjualan kudanya sebesar Rp 16 juta yang diserahkan sendiri oleh NR. Setelah dirinya mengaku diancam oleh perampok. [NSR/yat]
 
Tag : polman
 

ARTIKEL TERKAIT
Nurhidayat Gadis Manis Pecinta Binatang
Sawit Watch-Walhi Sulbar Dorong Perda Perlindungan Pangan Lokal
Afsal Mahfuz Terima Aspirasi di Polman
Bantu Obati Patah Tulang, Pua Sadiah Bangun Masjid
Amperak Tolak Relokasi Masjid Merdeka Wonomulyo
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 634,589

web server monitoring service RSS