Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Mapanraq sonaiq toaq Mongeaq sonai toaq Muaq iq-o bandi Usimonge-mongeang."
Susah dan merana tak kan mengapa Sakit pedih biarkan daku Asalkan dikau Membalas kasihku
PERISTIWA
IKA SMK YPP Dibentuk di Pantai Wisata Mampie
SulbarDOTcom - IKA SMK YPP Dibentuk di Pantai Wisata Mampie


 Penulis
: NASRUL MASSE
 Selasa, 4 Juli 2017 10:29:23  | Dibaca : 430 kali
 
Sulbar.com - Pantai Wisata Mampie Kecamatan Wonomulyo Polewali Mandar tampaknya tak lagi hanya sekedar menjadi wahana pelepas penat belaka. Itu terbukti, Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Menengah Kejuruan (IKA SMK YPPP) pun akhirnya melakukan pembentukannya di tempat yang sering menjadi ajang rekreasi dalam merefresh kesuntukan bagi warga Polman itu.

Abdul Jalil Bohari, ketua panitia pembentukan IKA SMK YPPP itu kepada SulbarDOTcom mengatakan pilihan tempat pembentukanya itu di pantia wisata Mampie itu memang disengaja, sebagai pilihan lain nuansa dan suasana yang berbeda dari reuni yang telah digelar sebelumnya. Terlebih reuni yang digelar kali merupakan reuni akbar.

"Kami sengaja pilih pantai wisata Mampie agar semua peserta yang hadir betul-betul merasakan suasana yang berbeda dari reuni yang diadakan oleh alumni sekolah yang lain.   Tidak menutup kemungkinan sudah banyak alumni SMK YPPP yang sudah berkeluarga dan sekaligus membawa anak-anaknya," ungkap Abdul Jalil Bohari selaku ketua panitia kegiatan, Minggu (1/7).

Dengan dibentuknya IKA SMK YPPP, lanjut Intong sapaan karibnya, berharap agar kedepannya banyak yang bisa dilakukan sekaligus menjadi catatan selaku formatur ketua IKA SMK YPPP yang terpilih untuk berkomitmen atas amanah yang diberikan oleh rekan-rekan bisa saling menguatkan utamanya dalam konsep saling membesarkan.

"Ini adalah wadah kita semua yang pada intinya kita akan berperang penting dalam kemajuan sekolah khususnya dan umumnya pendidikan di Polman, kalau dulu kita sebut SMK BISA, kita mau nantinya SMK hebat," katanya.

"Reuni kali ini pertama kita adakan karena memang selama ini SMK YPPP belum membentuk IKA sehingga kita juga merangkaikan untuk meresmikan IKA SMK YPPP Wonomulyo," lanjut Intong.

Reuni Akbar dan pembentukan IKA SMK YPPP tersebut, berlangsung dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan. Dalam momen tersebut turut hadir Kepala Sekolah SMK YPPP bapak Ir. Muhammad Thalib, M.Pd, serta perwakilan dari yayasan yang di hadiri oleh bapak Drs. H. Jamaluddin yang juga selaku bendahara yayasan Kepala SMK YPPP.

Dalam sambutannya, Kepsek SMK YPPP Wonomulyo sangat mengapresiasi dan bangga terhadap apa yang sudah dilakukan para alumninya.

"SMK YPPP sekarang sudah menjadi sekolah rujukan di Sulbar dan tentu ini adalah suatu kebanggaan bagi alumni karena telah lulus disekolah kejuruan hebat ini," ucap Muhammad Thalib, Senin (2/7).

Ia berharap, semoga dengan berdirinya IKA SMK YPPP kedepan tentu dapat mengembangkan sekolah jauh lebi maju agar dapat sejajar dengan beberapa sekolah baik ditingkat daerah maupun tingkat nasional.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : NASRUL MASSE

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat dalam beragam program penguatan kapasitas masyarakat

ARTIKEL TERKAIT
Setelah Majene, Kembali Raker BNN Sulbar Digelar di Polman
Nisfu Syaban, AGH Syibli Ungkap Kebanggannya pada Ansor Polman
BIE
Ditempat Ini, GP Ansor Gelar Upacara Kemerdekaan HUT RI
Imam Besar Istiqlal Jakarta Dipastikan Hadir di Polman
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 801,640

web server monitoring service RSS