Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Batu toyang dilolangan Peatallangngoq-o naung Apaq nanaolai Lopinna tomasara nyawa."
Wahai batu dan karang di tengah samudera Tenggelam dan karamlah engkau Karena akan dilintasi Perahunya kelana yang merana
PERISTIWA
Balon Bupati Mamasa, Rocky Paotonan Daftar ke Partai Golkar
SulbarDOTcom - Balon Bupati Mamasa, Rocky Paotonan Daftar ke Partai Golkar


 Penulis
: FRENDY CHRISTIAN
 Rabu, 5 Juli 2017 10:41:21  | Dibaca : 156 kali
 
Sulbar.com - Jelang Pilkada Bupati (Pilbup) Mamasa 27 Juni 2018 mendatang, Rocky Paotonan sebagai salah satu bakal calon (Balon) Bupati yang banyak disebut warga Mamasa, akhirnya datangi sekertariat Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Golkar Mamasa, Selasa siang 4 juni 2017.

Kedatangan politisi muda Mamasa itu, di DPC Partai Golkar menjadi isyarat bahwa dirinya siap untuk ikut dalam kontestasi Pilbup Mamasa priode 2018 - 2023 dengan mendaftarkan dirinya di DPC partai Golkar Mamasa.

Sebagai politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Rocky mengatakan, kedatangan dirinya di DPC Partai Golkar itu sebagai syarat administratif yang diamanatkan undang-undang. Selain itu, dirinya juga menilai partai Golkar adalah salah satu partai yang eksis sejak jaman orde baru (orba) hingga kini.

"Karena partai saya PAN tidak cukup untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati, maka saya membutuhkan koalisi partai. Saya mendaftar ke partai Golkar untuk bisa mendapatkan rekomendasi. Selain itu, bagi saya partai Golkar adalah salah satu partai yang telah menujukkan esksistensinya sejak orba hingga kini," ujar Rocky yang juga adalah adik kandung mendian mantan wakil Bupati Mamasa Victor Paotonan ini.

Dikesempatan yang sama, sekertaris  DPC Partai Golkar, Jupri Sambomadika kepada SulbarDOTcom mengungkapkan,  pendaftaran di DPC partai Golkar sudah dibuka sejak 29 Juni lalu dan akan berakhir 5 juli (hari ini-red) sesuai petunjuk Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Menurut Jupri, sejak dibukanya pendaftaran di DPC Partai Golkar Mamasa  tercatat telah ada dua nama yang mendaftar, termasuk Ketua DPRD Mamasa, Muhammadya Mansyur yang mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Selain itu, Jupri menjelaskan, dalam mekanisme pencalonan partai Golkar menganut sistem survei dari DPP yang seterusnya hasil survei tersebut akan dijadikan pertimbangan dalam mengusung calon.

Namun ia juga menuturkan, dalam mengusung setiap pencalonan, kader partai selalu menjadi pertimbangan khusus dari DPP. Karenanya Jupri berharap kepada setiap calon yang akan diusung partai Golkar kiranya selalu komitmen terhadap partai, sehingga partai Golkar tidak hanya dijadikan kendaraan rental belaka.

"Kita pengalaman di beberapa pilkada sebelumnya  sehabis partai Golkar dipakai,  tidak adalagi perhatian bagaimana membesarkan partai. Sehingga, setiap calon tentu akan kita tagih komitmennya," imbuhnya.
 
Tag : mamasa
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FRENDY CHRISTIAN

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat di berbagai kegiatan pencerahan dan penguatan kapasitas masyarakat dan di dunia kemahasiswaan di Mamasa

ARTIKEL TERKAIT
Tarian Ekstrim Menari Di Atas Pisau, Tari Burake Mamasa
Nasib Tukang Pandai Besi yang Kian Terpinggirkan
Penyambutan Malam Natal di Kota Mamasa diwarnai Pesta Kembang Api
Penetapan Wakil Bupati Mamasa
Soal Kendala E-KTP Dalam Memilih
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 634,634

web server monitoring service RSS