Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Pappeyappu daq di Puang Di tajallinna Muhamma Rapangi tu-uq Bilang sappulo appe."
Keyakinanlah kepada Yang Maha Kuasa Sinar dan cahaya Muhammad Bagaikan Bulan purnama raya
PERISTIWA
Ketua DPC Nasdem Sayangkan Mundurnya Sejumlah Pengurus
SulbarDOTcom - Ketua DPC Nasdem Sayangkan Mundurnya Sejumlah Pengurus
Sekum DPC NASDEM (Muhtar Aco,), Ketua DPC Nasdem (Hasan Mandja ) , Ketua DPAC Nasdem Anreapi (Sahril

 Penulis
: FIKAR MAKKASAU
 Rabu, 30 Agustus 2017 11:27:20  | Dibaca : 63 kali
 
Sulbar.com - Mundurnya sejumlah kader Partai Nasdem Polewali Mandar menjadi perhatian serius Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Nasdem Polman, H. Hasan Mandja.

Tindakan mundur dari partai besutan Surya Paloh itu bagi Hasan Mandja itu disayangkan karena menurutnya sejumlah kader itu telah ikut berjasa membesarkan Partai Nasdem di Polman.

"Tentu sangat kita sayangkan, mengingat kader-kader ini Pak Sahril, Mojeng dan yang lainnya itu adalah tokoh yang berdarah-darah membesarkan Nasdem di Polewali Mandar ini," tuturnya saat dikonfirmasi 30/8/2017.

Dikatakannya, pihaknya akan melakukan komunikasi secara persuasif dengan sejumlah kader yang menyatakan diri mundur itu, mengingat dedikasi mereka selama ini terhadap partai. Ditambah lagi jadwal pesta demokrasi yang kian mepet dan membutuhkan perhatian yang serius dan estra.

"Apalagi kita akan mengikuti verifikasi faktual yang akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum, Pilkada serentak serta Pilpres mendatang. Jadi kita akan komunikasilah," tegas Hasan.

Sementara itu, Wakil ketua Dewan Pengurus Partai (DPD) Nasdem Polman Hamka Baharuddin yang menyatakan diri untuk mundur sebagai pengurus DPC Nasdem Polman  mengatakan, sebagai pengurus partai Nasdem mereka mengambil sebuah keputusan untuk mundur sebagai pengurus partai.

Sebab, kata Hamka, itu merupakan hasil kesepakatan bersama oleh beberapa pengurus, mulai dari pengurus ranting hingga DPC.

"Bersama beberapa pengurus, dari DPC Anreapi, DPC Matakali, DPC Binuang hingga pengurus ranting, hari ini menyatakan mundur dari pengurus Nasdem," tegas Mojeng sapaan akrabnya.

Hamka menilai, sebagai pengurus DPD, dirinya tidak lagi satu visi dengan arah kebijakan partai selama ini. Ditubuh kepengurusan partai Nasdem Polman, ada hal yang dianggap tidak wajar dalam menjalankan roda kepengurusan partai, terutama dalam struktur fungsi pengurus.

"Ada yang tidak beres lagi, seperti Sekretaris Nasdem saat ini, Muktar Aco yang seakan kewenangannya melampaui ketua DPD sendiri. Semuanya, sekretaris yang tau, sepertinya ada sistem otoriter di Nasdem. Dan juga, setiap ada rapat kami tidak pernah dilibatkan ataupun diinfokan," terang Mojeng.

Berbeda dengan Mojeng, Muhammad Sahril mengatakan, jika keputusannya mundur sebagai pengurus partai merupakan keputusan secara pribadi tanpa ada persoalan lain. Sahril mengaku jika dirinya sudah saatnya melakukan hal-hal yang tidak lagi berhubungan dengan urusan partai.

"Sejak tahun 2013 saya sudah jadi pengurus partai Nasdem, hari ini saya mundur sebagai pengurus tidak ada tendensi lain. Saya hanya ingin lebih fokus pada hal-hal lain saja," terang Sahril Ketua DPC Nasdem Anreapi itu.

Ia berpesan agar ke depannya para pengurus Nasdem saat ini, mampu menyatukan semua pengurus tanpa ada perbedaan.

"Saya hanya berpesan, terutama kepada Sekretaris Nasdem Polman Aco Muktar, agar mampu menjaga komunikasi sesama pengurus, terutama tidak membeda-bedakan pengurus lainnya, karena kita ini semua sama," ucap Sahril.

Dengan mundurnya beberapa pengurus partai Nasdem, Aco Muktar menilai sesuatu hal yang wajar dalam perpolitikan. Keluar atau pindah partai bukanlah hal yang tabu. Bagi Aco Muktar, mereka yang mundur itu, mungkin disebabkan oleh adanya tempat yang lebih menarik ditempat lain.

"Bagi kami, itu sangat disayangkan ditengah kita sedang berjuang untuk meloloskan partai dalam verifikasi KPU. Saya sendiri kurang tahu apa penyebabnya, namun sebagian pengurus yang lain beranggapan ini mungkin dampak dari keluarnya AIM dari Nasdem," tutur Aco Muktar.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : FIKAR MAKKASAU

Selain aktif sebagai jurnalis, dirinya juga dikenal aktif sebagai pemerhati lingkungan dan kegiatan pemberdayaan berbasis masyarakat

ARTIKEL TERKAIT
Dari 58 Peserta POSKI, FAI Unasman Raih Peringkat Dua
Kualitas dan Kuantitas Puisi LCPK IV 2015 Mengalami Penurunan
Hari ini, DPRD Polman Gelar Rapat Program Kerja 2016
Sulbar Berduka, Prof. Dr. Makmun Hasanuddin Meninggal Dunia
LDK Al Nabhani Unasman Kaji Dakwah Melalui Tulisan
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 620,552

web server monitoring service RSS