Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Nadiondoq-i I Cicci Na di damo-damoi Tuo marendeng Diang bappaq dalleq-na."
Diayun puteri kesayangan Dengan belaian kasih sayang Panjang umur Semoga mendapat rezeki
PERISTIWA
Bangun Desa Wisata, Unasman Jalin Kerja Sama dengan Desa Tamangalle
SulbarDOTcom - Bangun Desa Wisata, Unasman Jalin Kerja Sama dengan Desa Tamangalle
Kerjasama Unasman dan Desa Tamangalle membangun Desa Wisata

 Penulis
: NASRUL MASSE
 Jumat, 10 November 2017 17:22:50  | Dibaca : 137 kali
 
Sulbar.com - Desa Tamangalle sebagai salah satu Desa Binaan Univesitas Al Asyariah Mandar (Unasman) saat ini sedang berbenah diri menuju Desa Wisata. Unasman sebagai mitra kerja utama dalam mewujudkan hal tersebut terus berupaya dalam mendesain Desa Tamangalle.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan Workshop Karakter Masyarakat Desa Wisata Budaya. Bertempat di Aula pertemuan Desa Tammangalle, Kamis (9/11). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor Unasman, Chuduriah Sahabuddin.

Dalam sambutannya, Chuduriah Sahabuddin menyampaikan bahwa Unasman telah berusaha menjadi Menara Air bagi masyarakat di sekitarnya, yaitu menjadi mitra bagi masyarakat melalui Program Desa Binaan sebagaimana arahan Ibu Koordinator Kopertis Wil. IX Sulawesi.

“Program desa binaan ini tentunya kami akan senantiasa tindaklanjuti dan kita evaluasi bersama unsur  pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, kader potensial desa, serta aparat desa yang hadir tentunya menjadi saksi bahwa Unasman bukanlah lembaga mitra yang NATO “Not Action Talk Only”, tetapi kami akan melaksanakan program ini sebagaimana arahan Kordinator Kepertis Wilayah IX Sulawesi," imbuh Doktor Sosiologi dari UNM tersebut.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari 15 program strategis Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unasman dalam membantu langkah awal Desa Tamangalle sebagai desa Wisata.

Sementara itu, Direktur LPPM Unasman, Basri, mengatakan bahwa LPPM Unasman sebagai pelaksana teknis kerjasama akan menghadirkan Mas’ud Saleh yang juga tokoh pemuda sekaligus Trainner Nasional. Karena menurut Basri,  pengalaman Masud Saleh dalam berbagai penelitian dan mendesain program secara teknis yang berbasis desa binaan.

“Kami menghadirkan Kanda Mas’ud Saleh karena pengalaman dan penelitian serta jejak rekam beliau yang sangat cocok membantu kami berpikir dan mendesain Desa Tamangalle sebagai Desa Wisata. Workshop karakter kita dahulukan agar SDM dan pola pikir masyarakat Desa Tamangalle terbentuk lebih awal sebelum kita melaksanakan program-program yang bersifat teknis dan fisik ke depannya," tutup Basri.

Selain Rektor Unasman, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Kepala Desa Tamangalle, Husain Nawawi beserta unsur aparat desa lainnya, tokoh masyarakat serta warga desa untuk membincang, merancang dan menyukseskan Program Desa Wisata Tamangalle, di Kecamatan Balanipa tersebut.
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : NASRUL MASSE

Selain aktif sebagai awak redaksi SulbarDOTcom, dirinya juga banyak terlibat dalam beragam program penguatan kapasitas masyarakat

ARTIKEL TERKAIT
Festival Sungai Mandar Ketiga Kembali Dihelat di Tinambung
Unasman Bina Sebelas Program Studi
10.000 Kuota Peserta BPJS di Polman Kembali Didaftarkan
Kopi Districk Colonie Hadir di Kota Eks Koloni Wonomulyo
Desember, Tapango yang Kembali Menggeliat
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2017 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 662,643

web server monitoring service RSS