Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Apa ande di suruga Pewongan di alleqna zikkir Tambottuq Lailaha Illallah."
Apa gerangan santapan di surga Bekalan diperantaran zikir Yang tak pernah putus Kalimat Lailaha Illallah
PERISTIWA
Gubernur Hadiri Wisuda Unsulbar Angkatan IX
SulbarDOTcom - Gubernur Hadiri Wisuda Unsulbar Angkatan IX
Gubernur bersama Rektor Unsulbar saat Acara Wisuda Angkatan IX 2020

 Penulis / Editor : Mr. Puang
 Senin, 30 November 2020 09:00:00  | Dibaca : 311 kali
 
Sulbar.com - Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama Pjs. Bupati Majene, Muh. Natsir menghadiri rapat senat Universitas Sulawesi Barat Program Sarjana Angkatan IX dan Profesi Angkatan I, yang berlangsung di Aula Masjid Ilaikal Masih Kabupaten Majene, Senin, 30 Nopember 2020.

Saya tau kita belum bisa membuka akreditas yang kita harapkan secara kelembagaan, tetapi saya berharap Rektor Unsulbar supaya  bisa lebih cepat  bergerak walaupun dalam keadaan pandemik Covid -19 yang telah membatasi segalanya termasuk anggaran, tetapi insya allah kedepan di 2021 kita akan tancap gas," kata Ali Baal Masdar,  Gubernur Sulbar saat menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut.
 
Masih dikatakan, dengan gelar sarjana yang telah disandang saat ini, harus bisa membuktikan diri sebagai SDM dengan kualitas yang berbeda sebelum menjadi sarjana. Sebagai sarjana  harus berusaha melakukan inovasi sesuai keilmuannya membantu Pemerintah mendayagunakan tenaga kerja.

"Pemerintah Sulbar sejak awal mencanangkan peningkatan kualitas SDM sebagai salah satu prioritas pembangunan, dan program itu membutuhkan lembaga pendidikan yang berkualitas pula, " sebut mantan Bupati Polman dua periode itu.

Rektor Universitas Sulawesi Barat, Aksan Jalaluddin melaporkan, sebanyak 385 mahasiswa dan mahasiswi telah mendaftar pewisudahan dan terdapat 45 orang dinyatakan tidak siap hal tersebut dikarenakan beberapa kendala internal yang akan terus dilakukan perbaikan pada Universitas Sulawesi Barat kedepan.

Disampaikan terdapat beberapa hal yang perlu menjadi perhatian kepada Pemerintah Daerah, terkait bantuan gedung berjumlah 20 kelas dan dua aula yang resmi ditempati oleh parodi fakultas ilmu kesehatan, perpustakaan dan laboratorium fakultas kesehatan.

"Alhamdulillah dari dana SBSN kami telah menyelesaikan laboratorium terpadu dari Universitas Sulbar  yang dananya kurang lebih 60 miliar yang terdiri dari gedung dan peralatan laboratorium termasuk mobilnya, nanti akan menunggu waktu pak Gubernur waktu luangnya sekaligus meresmikan gedung ini dan juga gedung bantuan Pak gubernur yang tadi saya Sebutkan," tandasnya. (farid)
 
Tag : majene
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : Mr. Puang

Selain aktif menulis dan mencatat di SulbarDOTcom, dirinya juga dikenal sebagai pecinta informasi dan teknologi, programmer dan pengembang sistem informasi - www.puang.com
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - UMKM / UKM

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2019 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 1,871,745

web server monitoring service RSS