Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Redaksi | Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Accur tongani ateu Marere rapang sia Sawaq batammu Usenga, usalili."
Betapa remuk redamnya hatiku Hancur luluh bagaikan garam Disebabkan tubuhmu Yang selalu kukenang, senantiasa kurindukan
PERISTIWA
Gubernur Genjot Pembangunan Ruas Jalan Lampa-Matangnga
SulbarDOTcom - Gubernur Genjot Pembangunan Ruas Jalan Lampa-Matangnga


 Penulis / Editor : Mr. Puang
 Selasa, 1 Desember 2020 10:39:30  | Dibaca : 462 kali
 
Sulbar.com - Ruas jalan yang menghubungkan Lampa-Matangnga terus di genjot di tahun 2020 ini dan diharapkan dapat di selesaikan secepatnya, Ruas jalan Lampa-Matangnga ini menelan alokasi anggaran sebesar Rp. 3,18 miliar dari Dana Alokasi Umum tahun 2020, dikerjakan oleh PT Sinar Wattang Polewali.

Selasa, 1 Desember 2020 Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan pantauan pembangunan jembatan Desa Lili, ruas Lampa-Matangnga tersebut.

"Jembatan ini merupakan penghubung antara Matangnga-Keppe, insya Allah kalau ini selesai segala aktifitas masyarakat akan berjalan dengan baik. Dengan selesainya jembatan ini, kita berharap masyarakat kita bisa senang," tandas Ali Baal Masdar.

Gubernur Ali Baal Masdar mengatakan, saat ini kondisi Ruas Jalan di Kecamatan Bulo itu sudah mantap, ruas jalan tersebut berjarak 35 Kilometer dari Poros Trans Sulawesi.

Pihaknya terus memberikan perhatian mengingat ruas Jalan Lampa-Matanga merupakan jalan provinsi dan menjadi akses perekonomian bagi petani di Kecamatan Bulo dan Matangnga. Bahkan, Ia berkomitmen jalan tersebut terus dikerjakan untuk tembus ke Kecamatan Mambi, Mamasa.

Masih kata mantan Bupati Polman dua periode itu, pembangunan infrastruktur ruas jalan Lampa-Matangnga masih tersisa 6 Kilometer, dan masuk dalam program Dana Alokasi Khusus 2021 (DAK) yang akan diselesaikan oleh PT. SMI ditahun depan yang sudah tidak lama lagi terselesaikan.

Ruas Jalan Lampa Matangnga itu mendukung akses pertanian di daerah Mehalaan, Mambi. Yang merupakan daerah transmigrasi memiliki potensi menjadi daerah pemasok sayur-mayur dan tanaman holtikultura.

Kabid Bina Marga Dinas PUPR Sulbar Nur Dajwi menyebutkan, akses Polman-Mambi lewat jalur Ruas Lampa Matangga menempuh jarak hingga 80 kilometer lebih. Kondisi jalan yang susah mantap 35 Kilometer sehingga menyisakan sekira 40 Kilometer lagi untuk menuntaskan jalan tersebut.

Rencananya, untuk 2021, pihaknya kembali mengerjakan ruas Jalan Lampa-Matangga itu lewat dana DAK Rp17 miliar, dan Dana Alokasi Umum (DAU) sebesa Rp 2,3 miliar, ditambah pemanfaatan dana PT.SMI

"Kita bersyukur jembatan Lilli ini bisa terbangun dalam waktu singkat dan dapat dimanfaatkan masyarakat kami. Ini tidak lepas dari perhatian pemerintah provinsi yang terus membantu dalam meningkatkan dan membenahi menata infrastruktur di daerah kami," ungkap Asmadi, camat Matangnga.

Saat melakukan pemantauan dilapangan Gubernur Sulbar didampingi Kadis PU, Aksan, Kaban Balitbang, Jamil Barambangi, Kadis Perkebunan, Abd. Waris, Kabid Bappeda, Yohanis Piterson, Kepala UKPBJ, Hamdani Hadi, tenaga ahli Gubernur Sulbar, M Danial, Gazali Baharuddin Lopa, Ismail Azhat. (farid)
(farid)
 
Tag : polman
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : Mr. Puang

Selain aktif menulis dan mencatat di SulbarDOTcom, dirinya juga dikenal sebagai pecinta informasi dan teknologi, programmer dan pengembang sistem informasi - www.puang.com


ARTIKEL TERKAIT
Saprillah, Kita Harus Merawat Indonesia
Unasman Penjaga Peradaban Mandar
ABM Buka Kejurnas Sepak Takraw di Polman
AIM Harap KNPI Hadir Sebagai Solusi
Di Rappang Barat Hama Tikus Serang Sawah Petani
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.

On Google Play Icon

Google Play

 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - Tender Online / eProcurement

 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2019 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 1,759,342

web server monitoring service RSS