Mengawal gagasan, peristiwa dan informasi Sulawesi Barat [ Beranda ] [ Tentang : Sulbar ] [ Hubungi Kami ] [ Menulislah disini ! ] [ Pedoman Pemberitaan ] [ Maps ]

SulbarDOTcom
Kalindaqdaq (Pantun Mandar) :

"Mapanraq sonaiq toaq Mongeaq sonai toaq Muaq iq-o bandi Usimonge-mongeang."
Susah dan merana tak kan mengapa Sakit pedih biarkan daku Asalkan dikau Membalas kasihku

PERISTIWA
Catatan dari Arena Konnas ABKIN yang Ke XIX di Banjarmasin
SulbarDOTcom - Catatan dari Arena Konnas ABKIN yang Ke XIX di Banjarmasin
Suasana pembukaan Konvensi Nasional ABKIN yang ke XIX di Banjarmasin

 Penulis
: MUH JUNAEDI MAHYUDDIN
 Sabtu, 21 Mei 2016 08:35:21  | Dibaca : 961 kali
 
Sulbar.com - Kali ini, kota seribu sungai terbaik di Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel) Banjarmasin menjadi tuan rumah acara tahunan Konvensi Nasional (Konnas) Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN) yang ke XIX. Sejumlah dosen bimbingan konseling, praktisi, peneliti, dan mahasiswa dari seluruh Indonesia ambil bagian dalam acara yang berlangsung selama dua hari sejak 20 hingga 21 Mei 2016 hari ini.

Gelar kegiatan yang dihelat oleh pengurus besar ABKIN bekerja sama dengan pengurus daerah ABKIN Kalsel, dan beberapa universitas di Kalsel, yaitu ULM, IAIN Antasari, UNISKA MAAB dan UVAYA Banjarmasin.

Pada acara yang juga dihadiri oleh SulbarDOTcom ini mengambil tema "Penguatan Teori dan Praktik Konseling dalam Membangun SDM yang Berkarakter dan Berbudaya Bangsa". Yang oleh ketua panitianya, Ali Rachman M.Pd mengatakan, "tema ini tidak terlepas dari semakin dekatnya kita dengan era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Tentu banyak hal tengah dipersiapkan untuk menyongsong era tersebut salah satunya penguatan teori dan praktik konseling bagi mereka yg berkecimpung pada bidang bimbingan konseling".

Ali Rachman menambahkan Langkah pertama yg dilakukan untuk menghadapi MEA adalah mempersiapkan para praktisi bimbingan konseling sekaligus membangun kesamaan persepsi serta solusi tentang bimbingan konseling dan tantangan MEA. Diharapkan dari pelaksanaan seminar dan workshop diharapkan dapat menjadi salah satu bagian dari langkah pertama yg bisa dilakukan.

Sejumlah pembicara utama hadir pada pada konvensi nasional BK XIX ABKIN itu antara lain, Prof. Dr. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd., Kons. (Guru besar BK Unnes dan Ketua umum ABKIN), Prof. Madya Dato Dr. Abd. Halim bin Mohd Hussin (Presiden PERKAMA Internasional Antar Bangsa Malaysia, Guru Besar Psikologi Konseling USIM), Dr. Adi Atmoko, M.Si (ketua III pengurus besar ABKIN, ketua prodi BK Univ Malang), Prof. Dr. Ketut Dharsana, M.Pd., Kons. (Guru besar BK UNDIKSHA Bali), Prof. Dr. Sunaryo Martadinata, M.Pd (dewan pembina PB ABKIN, guru besar BK UPI) dan Prof. Dr. Prayitno, M.Sc.Ed. (ketua dewan pembina PB ABKIN, guru besar BK Univ Padang), serta Dr. H. Karyono Ibnu Ahmad (pengurus besar PB ABKIN, dosen BK FKIP universitas Lambung Mangkurat).
 
 
Tentang Penulis
Penulis Nama : MUH JUNAEDI MAHYUDDIN

Selain aktif menulis SulbarDOTcom, dirinya juga Bergiat di Sikola Paqbanua dan anggota Komunitas Penggiat Budaya dan Pariwisata Mandar


ARTIKEL TERKAIT
 
KOMENTAR
 
Tulis Komentar
Nama :
Email :
URL :
Komentar :
   
   
   
     
    Catatan :
No Ads, No Spam, No Flood please !
Mohon tidak menulis iklan, spamming dan sejenisnya.
 MAIN MENU
> Home
> How to go to SULBAR
v Accomodation :
   - Hotel
   - Rumah Makan (Restaurant)
> Obyek Wisata (Destination)
> Kalender Wisata (Event Calendar)
> Directory
> Peluang Investasi (Investment)
> Perpustakaan Online (Library)
v Pemerintahan (Gov) :
   - Aparatur Pemerintah (Gov Officer)
   - UMKM / UKM


 

 

Email : info [at] sulbar.com | Email Redaksi : redaksi [at] sulbar.com

Situs ini merupakan situs berita online independen seputar wilayah Sulawesi Barat
This site is an independent online news sites around the area of West Sulawesi

copyright © 2004 - 2023 SulbarDOTcom - http://www.sulbar.com/

Online sejak 16-okt-2004

Saat ini orang Online.
Jumlah pengunjung : 2,310,740

web server monitoring service RSS